Sunday, April 26, 2015

Cara Mudah Pindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Kalian mempunyai kendala dalam ukuran perangkat gadget yg cuma memiliki ukuran kapasitas memory internal yg kecil? pasti karena itu apabila kalian melihat aplikasi atau game yg mau dicoba selalu berfikir terlebih dahulu sebelum menginstal. seperti takut memory internal gak tercukupi dan lain-lain. namun, jika kami kepingin memindahkan aplikasi dan game ke memory sdcard bisa dilakukan. namun, apabila memakai pemindah aplikasi dan game dari perangkat cuma beberapa yg dpt di pindahkan. Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card.

Caranya memindahkannya yaitu masuk ke opsi settings => application => manage application, kalian pilih aplikasi atau game mana yg mau dipindahkan. bila telah kalian pilih, move to sdcard maka akn berpindah aplikasi atau game yang kalian pilih itu ke sdcard. akan tetapi, cara ini cuma dpt dilakukan utk beberapa aplikasi dan game saja. tidak semua dpt dipindahkan. Memindahkan aplikasi Android ke SD Card.




Aplikasi Android ke SD Card, semua aplikasi yg tidak dapat dipindahkan itu biasanya gak adanya hak akses dari perangkat untuk memasukkan data baru ke sdcard, oleh karna itu tidak dpt dilakukan pemindahan dengan menggunakan bawaan perangkat. akn tetapi, ada cara yg dapat kalian lakukan untuk memindahkan semua aplikasi serta game tanpa terkecuali. sampai aplikasi bawaan perangkat seperti google maps, chrome & lain-lain dpt juga kalian pindahkan. disini kami menggunakan aplikasi Link2SD.

Bagaimana caranya memindahkan aplikasi menggunakan aplikasi link2sd? sebelum itu kalian unduh dahulu aplikasinya melalui google play atau disini. dan perangkat kalian harus terlebih dahulu di root, karena aplikais ini membutuhkan hak akses utk pemindahan semua aplikasi serta game kalian. bila sudah, berikut langkah utk memindahkan aplikasi & game menggunakan link2sd.

1. Unduh & install aplikasi link2sd di perangkat android kalian. ingat, perangkat pertama harus telah di root terlebih dahulu.

2. Jalankan link2sd, karna kalian pertama kali menggunakan link2sd akn keluar pop up menu dari aplikasi SuperSU. kalian pilih saja allow.

3. Kemudian kalian pilih aplikasi atau game yang kepingin di pindahkan. contohnya aplikasi yang tidak bisa dipindahkan menggunakan opsi bawaan perangkat diatas (tidak ada tombol move to sdcard).

4. Namun, pada aplikasi link2sd akn ada opsi move to sdcard. sesaat kalian memilih move to sdcard, akan ada peringatan warning. can break some apps if there are not mean to be moved to the sdcard (such as widget). arti peringatan itu ialah, bila aplikasi dipindah ke sdcard ada kemungkinan menyebabkan aplikasi itu rusak atau tak dpt digunakan. contoh aplikasi yg gak bisa di pindah ke sdcard merupakan aplikasi widgets.

5. Kalian hiraukan saja peringatan tersebut, selanjutnya kalian klik ok utk melanjutkan atau cancel untuk batal.

6. Selesai, kini aplikasi dan game yang kalian pindahkan telah masuk ke sdcard.

Mudah bukan caranya, akan tapi kalian mesti melakukan root terlebih dahulu utk menggunakan aplikasi link2sd. untuk cek keberhasilan memindahkan semua yg kalian pindahkan, pada keterangan aplikasi tertulis on sdcard. itu menunjukkan semua yg kalian pindahkan sudah masuk ke dalam sdcard. sekian artikel hari ini tentang Cara Mudah/Cepat Memindahkan Aplikasi & Game Android Ke SDCard. semoga dapat bermanfaat & berguna untuk kalian semua. terima kasih telah berkunjung.

No comments:

Post a Comment